Minggu, 11 Januari 2015

DIY Lips Lipstick Storage (DIY Tempat Lipstick Bentuk Bibir)



Assalammu’alaikum pretty ladies..

Sebagai perempuan yang suka makeup, aku yakin deh pasti banyak banget yang suka nimbun lipstick. Hihihii.. walaupun udah punya yang warnanya agak sama, tapi pasti tetep aja di beli. Kayanya kalo Cuma punya lipstick beberapa warna kurang afdol ya :D

Biasanya sih aku taro lipstick di satu wadah kotak dan aku aduk-aduk kalo aku lagi cari lipstick yang mau aku pake. Terus ceritanya kemarin aku kepikiran kepengen bikin tempat lipstick yang unyu, yang langsung ketauan kalo itu tempat lipstick. Akhirnya aku buatlah tempat lipstick berbentuk bibir ini.

Bahan yang diperlukan :


  • Kardus
  • Kain flannel (aku pilih warna merah biar seksi. LOL)
  • Pensil
  • Cutter
  • Gunting
  • Lem tembak

Cara membuat :

    • Buatlah gambar bibir yang diinginkan. Kalo ngga pede dengan gambar sendiri, bisa di print terus di cetak ke kardus. Untuk ukurannya sendiri aku buat sebesar kertas hvs ukuran A4. Tapi kalo kamu mau lebih besar atau lebih kecil, bisa disesuaikan. Pokoknya bikin tempat lipstick ini ukurannya di pasin sama feeling aja, hihii... 


      •  Kalo udah di pindahin gambarnya ke kardus, potong dengan cutter atau gunting, lalu bikin 2 buah ya. Untuk bagian depan dan belakang. Karena kardus yang aku pakai untuk cetak bentuk bibir terlalu tebal, jadi aku minta tolong bang Endang, bagian admin di klinik buat potongin pake cutter :D



      • Untuk bagian samping bibir, aku menggunakan karton flyer obat. Hahhahaa.. soalnya kardus yang aku pakai terlalu tebal jadi ngga bisa dibentuk melengkung mengikuti bentuk bibir. Untuk panjangnya sendiri disesuaikan dengan bentuk bibir yang sudah dibuat, dan lebarnya juga disesuikan dengan keinginan kita. Aku bikin lebar 12 cm supaya lipstick yang masuk banyak :D

      • Buat 2 buah ya dengan ukuran yang sama. Karton ini yang akan kita gunkanan sebagai bagian atas dan bawah bibir.
      • Dengan lem tembak, tempelkan bagian karton panjang kebibir bagian bawah. Kurang lebih nanti hasilnya seperti ini. Kita sebut ini bibir bagian depan.


      • Kalo bagian bibir yang depan sudah ditempel. Selanjutnya tempel bagian bibir yang belakang. Hasilnya seperti ini. Bibirnya udah bisa diri :D



      • Selanjutnya tempelkan karton panjang di atas bagian bibir. Bibir terbentuk sempurna. LOL.


      • Setelah itu, pilihlah bagian yang akan dijadikan bibir bagian depan. Gambar bagian tengah bibir, kemudian belah dengan menggunakan cutter. Bagian ini akan kita gunakan sebagai tempat buka-tutup bibir.

      • Agar bibir bentukan kita bisa mangap terbuka lebar, bagian belakang bibir di sayat lurus dengan cutter, setinggi bukaan tutup bibir tadi. Disayat tetapi tidak di belah ya. Sehingga bentuk bibir ini bisa mangap terbuka lebar :D


      • Nah hasilnya kaya gini deh, hehehhee


      • Setelah itu, lapisi seluruh bentuk bibir dengan menempelkan kain flannel ke seluruh permukaan bibir dengan bantuan lem tembak.






      • Untuk bagian depan bibir yang terbuka, sayat kain flanel dengan cutter.


      • Kamu juga bisa melapisi bagian dalam bibir dengan kain flannel agar tidak terlihat kardusnya, hehehee..

      • Nah kalo ini opsional, agar kelihatan rapih dan ngga kelihatan bekas sambungan kain flanelnya, kamu bisa tempelkan pita senada dengan warna kain flannel di bagian tepi bibir.
      • Voilaaa jadi deeehh. Tempat lipstick baru yang seksi karena bentuknya bibir. Hihiihii..



      Oh iya selain buat tempat lipstick, bibir ini juga bisa dipakai sebagai tempat menyimpan macam-macam barang ko. Atau bisa juga dijadiin tempat tisu. Tinggal bolongin bagian atasnya untuk tempat mengambil tisu, dan bagian “mulut” bibirnya dikunci dengan memakai karet dan benang. 

      Kalo kira-kira masih ada yang kurang jelas, boleh ditanyain di komen bawah ini :*
      Aku harap beautifuls suka ya sama DIY aku yang ini ^^ bahannya mudah dicari tetapi memang sedikit membutuhkan waktu untuk membuatnya, hehehee..

      Oh iya bagi yang suka dengan DIY buatan aku, bisa like fanspage aku Tips Cantik Manda,karena aku akan sering update post DIY disana. Rencananya aku akan bikin post DIY setiap minggu. Sering-sering mampir yaa disini ;) 

      Semoga DIY aku ini bermanfaat yaa.. see you soon in my next post beautifuls :* 

      Tidak ada komentar:

      Posting Komentar